Minggu, 07 Agustus 2016

OBJEK WISATA DI KABUPATEN CIAMIS

OBJEK WISATA DI KABUPATEN CIAMIS


Cari Tempat WIsata Tempat ini terbilang masih baru belum lama, tempat ini berada di kawasan gunung Mandalare, Desa Mandalare terletak di Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis dengan batas sebelah timur Desa Kertamandala kecamatan Panjalu sebelah barat Desa Jayagiri Kecamatan Panumbangan sebelah utara Desa Panjalu Kecamatan Panjalu dan sebelah selatan Gunung Syawal. yang merupakan sebagian merupakan yang sebagian besar wilayahnya didominasi hutan dan perbukitan yang merupakan rangkain dari gunung Sawal. Baca selengkapnya di Objek Wisata DESA MANDALARE CIAMIS.

Panjalu mempunyai satu destinasi wisata yang populer. yaitu Curug Tujuh. Seperti namanya, destinasi ini adalah curug (air terjun) yang bertingkat-tingkat hingga 7 buah. yaitu Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga, Curug Cibolang, Curug Simantaja, Curug Cileutik, & Curug Cibuluh. Baca selengkapnya di Objek Wisata CURUG TUJUH PANJALU CIAMIS.

Ciamis mempunyai sejarah yang sangat panjang. Wilayah Situs Astana Gede Kawali ini dulu mempunyai peranan yang amat sangat penting dikarenakan telah menjadi pusat kerajaan Galuh, yaitu sebuah kerajaan yang besar di Jawa Barat yang berdiri sejak abad VII Masehi. Salah satu tempat yang sempat jadi Ibu Kota Kerajaan Galuh yakni Kawali. Sekarang ini sisa-sisa peninggalan kejayaan Kerajaan Galuh kepada abad ke-14 Masehi mampu diliat di Situs Astana Gede Kawali. Baca selengkapnya di Objek Wisata ASTANA GEDE KAWALI CIAMIS.

Jembatan Cirahong merupakan suatu jembatan yang menghubungkan Kecamatan Manonjaya Kab Tasik bersama Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis. Jembatan yg melintas diatas Sungai Citanduy ini memiliki No. register BH 1290 & terletak disebelah timur Stasiun Manonjaya Daerah Operasi 2 Bandung. Jembatan Cirahong mempunyai panjang 202 meter. Dibangun pada tahun 1893 dengan memakai konstruksi baja yang rapat & kokoh. Konstruksinya sempat diperkuat pada th 1934. Baca selengkapnya di Objek Wisata EKSOTIS JEMBATAN CIRAHONG CIAMIS.

Cari Tempat WIsata Objek Wisata Karangkamulyan sudah diakui sebagai sebuah peninggalan kerajaan Galuh di jaman cerita sejarah Ciung Wanara atau Sang Manarah. Kisah Ciungwanara sendiri merupakan kisah kepahlawanan seseorang anak raja yang dibuang dengan berjuang untuk meraih kembali haknya yang merupakan latar belakang Kerajaan Galuh. Baca selengkapnya di Objek Wisata BUDAYA CIUNG WANARA  KARANGKAMULYAN CIAMIS.

Situs Jambansari terletak di tengah kota Ciamis. Tepatnya di Jl. Achmad Dahlan, lingkungan Rancapetir, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis. Di sini terdapat kompleks makam yang dikenal bersama nama Jambansari. Seputar kompleks adalah pemukiman masyarakat, kecuali di sebelah selatan berupa sawah. Kompleks makam yang dikelola oleh Yayasan Kusumadiningrat ini dibangun kepada tahun 1872 bersama luas sekitar 4 hektar. Baca selengkapnya di Objek Wisata KANGJENG PREBU DI JAMBANSARI CIAMIS. 

Destinasi wisata air untuk keluarga di Ciamis adalah Icakan atau  nama lengkapnya Mega Wisata Icakan. mungkin saja, Icakan termasuk obyek wisata keluarga paling besar di Ciamis sekarang ini. Objek Wisata Icakan Ciamis Terbaru sekarang ini,sebagai destinasi wisata keluarga favorite di Priangan Timur. Visitor datang dari daerah Tasik, Banjar Patroman, Garut bahkan hingga sekitaran Kuningan, Cirebon, Bandung & Jakarta. Baca selengkapnya di Objek Wisata ICAKAN CIAMIS.

Situs Gunung Susuru di Kampung Bunder di Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, Kab Ciamis menaruh peristiwa yg amat mutlak bagi Kab Ciamis & Kota Banjar. Baca : Menonton Jejak Leluhur di Situs Kertabumi. Baca selengkapnya di Objek Wisata Situs Gunung Susuru Ciamis.

Objek Wisata Situs Kertabumi, terdapat dua situs di kawasan ini, merupakan situs Gunung Susuru serta situs Bojong Gandu. Baca selengkapnya di Objek Wisata Situs Kertabumi Ciamis.

Cari Tempat WIsata Situs Tambaksari ialah kawasan yg mengandung tinggalan geologi dari jaman kuarter yg berusia Pliosen Tengah (2 juta th yg dulu). Lokasinya meliputi sekian banyak desa di Kecamatan Tambaksari & Kecamatan Rancah bersama luas mencapai ± 961,369 ha. Baca selengkapnya di Objek Wisata Situs Tambaksari Ciamis.

Kampung Kuta Tambaksari Ciamis Jawa Barat yakni satu buah dusun adat yang hingga sekarang ini tetap teguh memegang budaya adat leluhurnya. Komunitas ini berada di Desa Karangpaninggal Kecamatan Tambaksari, sekitar 60 Kilometer dari Kota Ciamis ke arah timur. Baca selengkapnya di Objek Wisata Kampung Adat Kuta Ciamis.

Ronggeng Gunung yaitu suatu kesenian tari yang telah tumbuh & berkembang di wilayah Ciamis Selatan serta Pangandaran, sebagaimana seperti didaerah Panyutran, Ciparakan, Banjarsari, Burujul, Pangandaran & Cijulang. Baca selengkapnya di Objek Wisata Sejarah Ronggeng Gunung Ciamis.

Upacara rutinitas Nyangku merupakan rangkaian prosesi penyucian benda-benda pusaka peninggalan Prabu Sanghyang Borosngora & para Raja juga Bupati Panjalu penerusnya yg tersimpan di Pasucian Bumi Alit. Upacara ini dilaksanakan tiap-tiap Senin atau Kamis terakhir pada Bulan Maulud (Rabiul Awal) oleh penduduk Panjalu. Baca selengkapnya di Objek Wisata Upacara Adat Nyangku Panjalu.

Di Situs Karangkamulyan terdapat sebuat Situs makam kuno yang kemungkinan tak sezaman dengan situs-situs yang ada dengan yang lainnya. Di Lihat dari wujudnya yg berupa makam, Situs ini berasal dari periode Islam. Makam tersebut konon yaitu Makam Adipati Panaekan. Siapakah tokoh ini?, Bagaimana perjalanan hidupnya?, Kenapa dimakamkan di sana? Baca selengkapnya di Objek Wisata Kisah Adipati Panaekan yang Memilukan.

Pada Situs Kertabumi terdapat dua situs di kawasan ini, adalah situs Gunung Susuru & situs Bojong Gandu. Baca selengkapnya di Objek Wisata Jejak Masa Lalu Situs Kertabumi Ciamis.

Cari Tempat WIsata Inilah Rumah Makan memiliki cita rasa yang Enak yang diketahui dengan menu khas Sunda & Padang di sepanjang rute Ciamis-Pangandaran. Mungkin tidak ada salahnya sepulangnya dari Pangandaran mampir ke ruang makan atau wisata kuliner yang telah ada di antara Kota Banjar dan Ciamis. Baca selengkapnya di Objek Wisata Kuliner Jalur Banjar dan Ciamis yang Mesti Dikunjungi.

Obyek Wisata Bendungan Manganti merupakan suatu bendungan terbesar yang yang terletak di Dusun manganti Desa Sidarahayu Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis. Bendungan manganti membendung Sungai Citanduy yang merupakan batas alam antara Propinsi Jawa Barat dan Jawa tengah. Apabila anda menyeberang melewati jalan raya yang juga bagian depan Bendungan manganti, anda akan tiba di daerah jawa tengah tepatnya di Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap. Konon pada masa jaman Kerajaan Galuh dahulu, batas kerajaan Galuh jauh melewati sungai Citanduy sampai ke daerah sebelah barat Jawa Tengah Sekarang. Baca selengkapnya di Objek Wisata BENDUNGAN MANGANTI PURWADADI PERBATASAN JABAR-JATENG.

Itulah Ringkasannya objek Wisata di Kabupaten Ciamis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar